Mahyuddin Jelaskan Program Bantuan dari Pemerintah Pusat

Mahyudin2.jpg
(dok pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru Mahyuddin mengatakan, di Kota Pekanbaru, dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ada sekitar 34 ribu KK yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

 

Mahyuddin menjelaskan, untuk bantuan yang didapatkan tergantung programnya. Ada Program Keluarga Harapan (PKH). akan disalurkan lewat bank milik negara melalui rekening masing-masing penerima.

 

“Bantuan ini perhitungannya dari elemen dalam keluarga tersebut. Kalau ada anak sekolah, itu bantuan anak sekolah. Kalau ada ibu hamil, itu dibantu 3 jt setahun selama hamil,” ujarnya.

 

“Kalau ada lansia, dibantu juga. Makin banyak elemen didalam keluarga tersebut, makin banyak bantuan yang didapatkan,” sambungnya.

 

PKH sendiri disalurkan tiga bulan sekali, yakni pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. Kemudian ada program Bantuan Sosial Tunai (BST). 


 

 

 

Penerima program bantuan sosial tunai akan mendapatkan uang tunai Rp 300 ribu. PT Pos akan mengantarkan bantuan sosial tunai ke rumah masing-masing penerima,” pungkasnya.