Zulkarnain Sayangkan Vaksin Kosong padahal Antusiasme Warga Tinggi

Vaksinasi7.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, minat masyarakat untuk divaksinasi bagus, hanya saja tidak selaras dengan jumlah vaksin yang ada. 

 

Terkait kekurangan vaksin ini sendiri, Zulkarnain berujar, pihaknya di Komisi III DPRD Kota Pekanbaru akan hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru. 

 

"Besok hearing. Akan dicari tau kendala-kendala yang nanti harus kita cari bersama-sama jalan keluarnya," katanya kepada wartawan, Senin, 9 Agustus 2021.

 


Lebih lanjut, Zulkarnain juga mengatakan, di hearing besok juga akan dibahas langkah agar dosis vaksin segera disalurkan pusat. 

 

"Karna barangnya itu sudah ada, tinggal pendistribusian. Dalam pendistribusian ini juga ada prosesnya. Ada pengamanannya supaya lebih steril, tidak ada kendala apapun. Baik itu kerusakan atau sifatnya kadaluarsa. Atau tidak layak pakai," jelasnya.


 

 

"Maka dari itu, antisipasi ini sangat penting. Jangan sampai obat vaksin yang kita gunakan bermasalah. Kita inginnya segala sesuatu yang kita gunakan ini efektif dan efisien. Dan tidak ada efek dikemudian hari," pungkasnya.