Indra Pomi Akui Banyak Proyek di Pekanbaru Tertunda, Ini Penyebabnya!

indra-Pomi3.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pembangunan proyek infrastruktur di Kota Pekanbaru tersendat seiring kondisi keuangan daerah saat ini. Sejumlah proyek fisik harus ditunda karena pergeseran anggaran pemerintah kota.

 

Ada beberapa proyek yang tertunda di antaranya pembangunan perpustakaan di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Proyek lainnya yakni pembangunan tugu roda terbang juga di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

 

Pemerintah kota (pemko) juga menunda pembangunan jembatan di jalan 70. Pembangunannya berlanjut seiring kondisi keuangan daerah.

 

 

"Jadi kita tunda sementara proyek ini sembari melihat kondisi keuangan daerah," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi, Senin 2 Agustus 2021.

 

Menurutnya, proyek tersebut merupakan proyek strategis kota. Pelaksanaannya berlangsung secara bertahap sesuai kondisi keuangan daerah.

 


 

Dirinya mengaku penundaan sejumlah proyek itu karena kondisi keuangan daerah yang tidak memungkinkan. Proyek jalan 70 yang merupakan satu akses jalan di Kawasan Tenayan Raya tetap berjalan hingga akhir tahun.

 

Dinas PUPR Kota Pekanbaru memastikan proyek pemeliharaan dan lainnya tetap berjalan. Begitu juga proyek penanganan banjir kota.