Asyik, Mobile Banking BRK Bisa Transfer Rp 100 Juta Per Hari, Yuk Dicobain

Bank-Riau-Kepri8.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) Andi Buchari mengatakan bagi masyarakat yang ingin melakukan transfer melalui Mobile Banking BRK sekarang bisa mencapai Rp 100 juta per hari.

 

Ia menyebut transfer Rp 100 juta ini dilakukan dua kali. Tidak hanya memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi dimasa Pandemi Covid-19.

 

BRK juga terus mengalami pertumbuhan jaringan yang ada baik fisik maupun jaringan digital.

 

"Pada saat ini, kita memiliki jaringan yang terus bertumbuh, dari waktu ke waktu, baik yang bersifat tradisional atau fisik dan jaringan yang sifatnya digital," kata Andi Buchari, Sabtu, 31 Juli 2021.

 

Dia menjelaskan jaringan secara fisik BRK memiliki satu kantor pusat yaitu Gedung Menara Dang Merdu BRK.

 

"Kita memiliki 169 kantor layanan, terdiri atas 21 kantor cabang, 41 kantor cabang pembantu, 35 kedai, 56 layanan kas, 12 payment point, 4 butik. Inilah jaringan layanan fisik yang dimiliki oleh Bank Riau Kepri. Insya Allah ini akan terus bertambah. Karena ada beberapa jaringan yang sedang dalam pembangunan," ungkapnya.

 

Sambungnya, jaringan fisik BRK ini akan terus ditambah guna menunjang kebutuhan masyarakat.


 

"Ada yang sudah selesai tapi belum diresmikan. Tentunya dalam waktu dekat tambahan jaringan bisa beroperasi sehingga menambah jaringan layanan fisik BRK. Kemudian kita juga punya 16 mobil kas keliling," ujarnya.

 

Kemudian, untuk jaringan layanan digital BRK memiliki unit ATM, EDC, agen laku pandai, dan lainnya.

 

 

"Jaringan layanan digital kita memiliki unit ATM dan das deposit mesin jumlahnya 337 unit, ini juga akan terus kita tambah. Kemudian, kita juga memiliki Electronic Data Capture (EDC) sebanyak 798 unit," ujarnya.

 

Selanjutnya, BRK punya jaringan laku pandai 650 agen laku pandai yang tersebar dibeberapa titik di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

 

"Kita juga memiliki sebanyak 87 unit layanan syariah, ini akan terus kita tambah sejalan dengan rencana kita melakukan konversi menjadi BRK Syariah," paparnya.

 

Kemudian, BRK juga sudah meluncurkan BRK Mobile. "Alhamdulillah fiturnya terus kita perkaya, dari sisi teknologi terus kita tingkatkan. Pada saat ini kita memiliki 70 ribu user yang terus bertambah," imbuhnya.

 

Sementara itu untuk SMS Banking BRK punya sebanyak 265.000 user. Kemudian, untuk layanan transfer di Mobile BRK juga sudah diperbaharui.

 

"Mobile Banking BRK saat ini sudah bisa melakukan transfer untuk melayani nilainya sampai dengan Rp 100 juta perhari dengan dua kali transfer. Ini artinya sudah kita tingkatkan dari sebelumnya hanya Rp 25 juta. Ini juga untuk memenuhi permintaan masyarakat disaat Pandemi Covid-19," ujarnya.

 

Menurutnya layanan Mobil Banking BRK ini dapat bersaing dengan Bank lainnya yang sudah ada.

 

"Orang lebih banyak melakukan transaksi secara digital melalui mobile banking. Ini cukup tinggi dan bersaing dengan bank bank lainnya," pungkasnya.