Kata Firdaus Soal Pembangunan Tugu Roda Terbang: Tidak Ada yang Sia-sia

Tugu-Roda-Terbang.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Rencana pembangunan tugu roda terbang mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak. Bangunan tersebut berada dalam areal Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menegaskan, rangkaian pembangunan tugu roda terbang sudah terencana. Ia menegaskan bahwa pembangunan tugu itu bermanfaat untuk masyarakat.

 

"Tidak ada yang sia-sia, semua itu sudah terencana dengan baik," terangnya, Kamis 22 Juli 2021.

 

Firdaus tidak menampik ada perbedaan pendapat sejumlah pihak terkait pembangunan tugu itu. Namun ia meyakinkan pihak tersebut belum mendapat informasi secara menyeluruh.

"Ada pihak yang memang belum sependapat bisa saja, mungkin kurang informasi saja. Nanti dinas teknis yang menjelaskan," paparnya.

 

Rancangan Tugu tersebut diambil dari lambang Kota Pekanbaru. Pembangunan tugu ini juga rangkaian penataan di areal komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Proses penataan komplek perkantoran itu berlangsung secara bertahap.

 

"Jadi ada landmark pembangunan di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, apalagi roda terbang itu lambang Kota Pekanbaru," jelasnya.

 


Dirinya menilai tugu ini punya nilai filosofi dalam lambang Kota Pekanbaru. Ia menyebut roda terbang adalah simbol semangat dalam dinamika pembangunan.

 

"Kita jadikan simbol semangat pembangunan yang dinamis sesuai dengan perkembangan zaman," paparnya.

 

Ada juga semangat untuk terus berinovasi di tengah perkembangan zaman yang dinamis. Semangat ini yang diwujudkan dalam bentuk tugu roda terbang.

 

Keberadaan tugu ini juga menghiasi ruang terbuka hijau yang ada dalam areal Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Masyarakat juga bisa memanfaatkan ruang publik di kawasan itu.