Gubernur Dengarkan 7 Curhatan Anak Riau di Hari Anak Nasional, Ini Daftarnya

Syamsuar126.jpg
(syamsuar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan telah mendengarkan aspirasi anak-anak Riau yang disampaikan pada Hari Peringatan Anak Nasional 2021 secara langsung di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Setidaknya ada tujuh poin aspirasi yang disampaikan anak-anak Riau. Apa saja ?

 

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan Hari Peringatan Anak Nasional, dengan Tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Tadi kita sudah mendengar aspirasi anak-anak Riau," kata Syamsuar, Jumat, 23 Juli 2021. 

 

Lanjutnya, aspirasi anak-anak yang disampaikan perihal hak-hak anak yang terpenuhi.

 

"Terutama agar hak-hak anak menjadi perhatian, anak dapat terlindungi, anak juga dapatkan pendidikan layak, anak juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik," ujarnya.


 

"Termasuk tentunya anak-anak juga yang terlindungi dari tindakan kekerasan. Dan juga anak anak berharap ini juga berkaitan dengan perlindungan anak terhadap hukum," sambungnya.

 

Ia juga tadi mendengarkan langsung aspirasi anak dari Indragiri Hulu.

 

"Tadi juga anak kita dari Inhu menyampaikan aspirasinya. Inilah tentunya menjadi perhatian pemerintah kedepan agar aspirasi anak-anak dapat didengar," ungkapnya.

 

 

Begitu juga anak-anak berharap bisa diikutsertakan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

 

"Anak-anak juga berharap dalam kegiatan-kegiatan, seperti Musrenbang ini juga dapat diikutsertakan sehingga nanti anak anak mendapatkan ruang menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah," pungkasnya.