Pemko Kekeh Bangun Tugu Roda Terbang Rp 6 Miliar, Sigit Minta Harga Disunat

Tugu-Roda-Terbang2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tugu Roda Terbang yang akan dibangun di Komplek Perkantoran Tenyan Raya sudah memasuki pembahasan teknis untuk menguji kelayakan dan kepantasannya.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono mengatakan, pihaknya mengingatkan agar proyek Pembangunan Tugu Roda Terbang  yang awalnya dianggarkan Rp 6 miliar, agar bisa dikurangi.

Hal ini mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang belum mereda, jadi banyak hal yang perlu diperhatingan menyangkut kepentingan masyarakat.

 

"Kita minta jangan sampai segitu besar anggarannya. Jangan uang sebesar itu terbuang cuma-cuma hanya untuk membuat icon perkantoran," katanya. 

 

Politisi Partai Demokrat ini berujar,  kondisi masyarakat tengah sulit akibat pandemi Covid-19 berkepanjangan. Ditambah adanya pembatasan kegiatan masyarakat yang mengakibatkan perekonomian anjlok.

 

 "Seharusnya pemerintah lebih mengarahkan anggaran untuk membantu masyarakat," ujarnya. 


 

"Pemko harus bisa membedakan mana proyek yang mendesak dan mana yang tidak mendesak. Selesaikan masalah Covid dulu," lanjutnya. 

 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi mengatakan, saat ini PPK dan ULP tengah melakukan kajian terkait anggaran Tugu Roda Terbang. 

 

"Tahun ini mungkin akan dibangun pondasinya dulu. Jadi tetap dilakukan pengurangan anggaran. Kegiatannya bisa jalan, tapi tidak sebesar anggaran yang diajukan kemarin," pungkasnya.