Penjualan Hewan Kurban Menurun karena Pandemi, Dewan Minta Ini

rois-dprd.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Rois mengatakan, jelang hari Raya Idul Adha 1442 H, penjualan hewan kurban mengalami penurunan drastis. 

 

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penurunan penjualan hampir mencapai 50 persen. Ia merasa, penjualan hewan kurban di tahun kedua pandemi Covid-19 ini jauh lebih berat dibanding tahun 2020 lalu.

 

"Ini terasa banget, ketika dua tahun terkahir ini. Tahun kemarin masih mendingan, tahun sekarang ini sudah hampir H-7 itu jauh menurun," katanya yang juga memiliki bisnis jual beli hewan kurban. 

Politisi PKS ini berharap, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dapat mencari solusi dan jalan keluar terhadap penjualan hewan kurban yang mengalami penurunan. 


 

 

 

"Yang jelas peminatnya itu jauh menurun akibat ekonomi sekarang ini. Padahal, puncak penjualan hewan kurban itu sebetulnya dua pekan sebelum Hari Raya Idul Adha," ujarnya. 

 

"Pemerintah perlu hadir di sini. Artinya, dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, para pelaku usaha perlu juga diperhatikan di tengah sepinya penjualan hewan kurban," pungkasnya.