Video: Razia PPKM Libatkan 200 Personel di 13 Titik Keramaian di Pekanbaru

ppkm-dirazia.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Petugas gabungan mendatangi 13 titik kerumunan saat razia PPKM di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan HR Soebrantas.

Sebanyak 200 personil gabungan dilibatkan dalam razia Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekanbaru kali ini.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, pihaknya melibatkan 200 personil dari Polri, TNI, Dishub, BPBD serta Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Ada 200 personil gabungan kita libatkan, dengan 13 titik yang kita datangi, terutama lokasi yang memiliki potensi kerumunan di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan HR Soebrantas,” ucap Kapolresta Pekanbaru, Sabtu, 10 Juli 2021.

 

 

 

 

Tim gabungan sempat mendatangi beberapa titik kerumunan di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan HR Soebrantas.


“Kita mendatangi cafe, pertokoan, pedagang kaki lima, termasuk pasar tumpah dan lokasi perbelanjaan. Batas pengunjung sampai pukul 20.00 WIB, lewat dari itu harus take away,” tuturnya.

Ia menambahkan, ada beberapa lokasi yang diberikan sanski disegel karena sudah pernah kedapatan melanggar.

“Lokasi yang sudah pernah melanggar maka kita lakukan tindakan tegas diberikan saksi disegel. Karena tempat tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan, tidak menyiapkan sarana cuci tangan, dan tidak menerapkan jaga jarak,” ungkapnya.

Selanjutnya, Tim gabungan meminta kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk mematuhi aturan PPKM di masa pandemi Covid-19.

“Bukan berarti orang sudah divaksin itu kebal dari virus corona, mereka yang divaksin pun bisa terkena Covid-19, namun tidak separah orang yang belum divaksin,” tutupnya.