Satpol PP Pekanbaru dan Aparat Gabungan Bubarkan Kerumunan di Purna MTQ

KERUMUNAN.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru masih saja mendapati kerumuman di sejumlah lokasi, Sabtu 3 Juli, malam. Tim mendapati kerumunan yang berpotensi jadi lokasi penyebaran Covid-19 di tiga lokasi.

 

Informasi riauonline.co.id, kerumunan terlihat di sekitar Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman. Ada juga di sekitar Jalan Kaharuddin Nasution dan Green Park, Jalan Arifin Ahmad.

 

 

"Kita langsung bubarkan kerumunan, guna mencegah potensi penularan Covid-19," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang kepada wartawan, Minggu 4 Juli 2021.


 

Ia mengatakan, tim menyasar sejumlah lokasi kerumunan yang dikhawatirkan bakal menjadi klaster baru Covid-19. Tim pun mengambil tindakan tegas dengan membubarkan kerumunan yang ada.

 

Pengunjung yang ada di lokasi langsung meninggalkan lokasi. Ia memastikan tidak ada perlawanan dalam proses penertiban tersebut.

 

Iwan menyebut penertiban ini dalam upaya mengimbau masyarakat. Mereka mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

 

Dirinya menyebut bahwa Kota Pekanbaru memang berada di zona oranye. Kondisi tersebut membuat Kota Pekanbaru masih punya potensi penularan Covid-19.

 

"Maka kami ingatkan berulang kali, agar tetap ikuti dan disiplin menjalani prokes," ujarnya.