PPDB SMP di Pekanbaru Dimulai Esok, Begini Cara Pendaftarannnya

Ilustrasi-penerimaan-siswa.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat SMP negeri di Kota Pekanbaru resmi bergulir, Senin 5 Juli 2021 besok.

 

Proses pendaftaran online bisa diakses lewat ppdb.pekanbaru.go.id. Juga bisa di aplikasi google play dengan kata kunci PPDB Pekanbaru. Proses pendaftaran berlangsung hingga 11 Juli 2021 mendatang. 

 

Dokumen kelengkapan PPDB bisa diunggah segera di laman tersebut. Para peserta didik bisa mengantisipasi penumpukan saat pendaftaran.

 

Sejumlah dokumen bisa diunggah di antaranya kartu keluarga, ijazah hingga surat keterangan lulus. Lalu dokumen pendukung sesuai jalur yang hendak dipilih saat PPDB.

 

"Jadi bisa mulai upload lebih awal, guna mencegah sulit akses masuk," terang Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Minggu 4 Juli 2021.


 

Para pendaftar bisa memulai dengan proses masuk laman tersebut. Mereka cukup memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Verifikasi data peserta didik bisa dilakukan sesuai dengan data kependudukan.

 

Pendaftar harus memastikan data peserta didik sesuai dengan yang tercatat di kartu keluarga. Peserta didik juga menyesuaikan dengan lokasi domisili.

 

"Mereka harus memastikan tanggal lahir dan titik kordinat sesuai dengan lokasi tempat tinggal," jelasnya.

 

Sejumlah jalur pendaftaran juga bisa dipilih seperti, jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan pindah orang. Untuk hasil seleksi, kata Ismardi, rencananya diumumkan pada 12 Juli 2021 mendatang.