Kesal Diminta Pisah, Melton Tega Habisi Nyawa Istri Secara Sadis

bunh-istri.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang suami di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, nekat membacok istri hingga tewas lantaran sakit hati diminta pisah.

Entah apa yang ada di benak Melton Edison sehingga nekat menghabisi nyawa sang istri bernama Belda, menggunakan sebilah parang di rumahnya, Jalan Pelapa, Gang Parabola, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Kejadian bermula ketika tersangka meminta kepada istrinya untuk membeli nasi pada pukul 14.00 WIB. Namun, korban menolak permintaan pelaku membeli nasi.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, tersangka kemudian berusaha membujuk korban dan korban menghindar dengan mengatakan ingin meminta pisah dengan pelaku.


“Tersangka mengambil sebilah parang yang terletak di ruang tamu, kemudian pelaku mengatakan daripada pisah bagus kau mati, dan langsung mengayungkan parang ke arah kepala korban yang saat itu sedang tidur-tiduran di kasur,” ucap Kombes Nandang, Minggu, 4 Juli 2021.

Ia menambahkan, korban sempat menangkis parang yang diayunkan ke arah kepala korban, mengakibatkan tangan korban menderita luka berat.

“Korban kemudian beranjak dari tempat tidur kemudian tersangka kembali mengayunkan parang ke arah kepala korban yang mengakibatkan korban tewas tergeletak di atas kasur,” terangnya.

Usai membunuh istrinya, Melton pergi meninggalkan jasad sang istri dan anaknya yang masih berusia empat bulan.

“Tersangka kemudian pergi menggunakan sepeda motor menuju Polsek Payung Sekaki untuk menyerahkan diri,” pungkasnya.

Saat ini, kasus sedang ditangani tim Satreskrim Polresta Pekanbaru, terhadap tersangka sudah dilakukan penahanan.