Syamsuar Ajak Menteri Sandiaga Uno Pulang Kampung ke Riau

Sandiaga-Uno3.jpg
((Wayan Sepiyana/Riau))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno untuk pulang kampung ke Riau usai pemberlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali, pada 3 - 20 Juli 2021.

 

"Melalui kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Menteri yang bisa hadir pada pagi hari ini. Sekaligus berkenan meresmikan gerai yang telah disiapkan beberapa bulan yang lalu," kata Syamsuar, Sabtu, 03 Juli 2021 saat Peresmian Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau, bertempat di Halaman Belakang Balai Adat LAM Riau, Jalan Diponegoro.

 

Dia bangga Menparekraf Sandiaga Uno dapat meresmikan langsung Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau.

"Kami bangga Bapak Menteri bisa hadir sekaligus nanti dapat memberikan motivasi kepada kami, dan kami harapkan sesuai dengan apa yang kami sampaikan pada waktu beberapa hari lalu. Kami juga mohon berkenan selesai nanti PPKM Darurat mohon berkenan Bapak berkunjung ke Riau," ujarnya.

 

Ia ingin kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno dapat membantu dalam mendukung dan mempromosikan pariwisata di Provinsi Riau.

 

"Sekaligus bisa membantu mempromosikan pariwisata Riau dan ekonomi kreatif Riau. Kami pikir dari hasil apa yang kami lihat di Bali, NTB, Jakarta, Kepri yang khasanah pariwisata dan ekonomi kreatifnya cukup banyak. Tidak malulah dengan kampung Pak Menteri ini," ungkapnya.

 

Menurutnya dengan adanya dukungan dan promosi langsung dari Menparekraf Sandiaga Uno dapat memajukan pariwisata Riau.

 


 

 

 

 

"Insya Allah. Kami juga punya banyak. Namun, tentunya kami butuh dukungan dan promosi agar tentunya Provinsi Riau ini juga bisa berkhidmat dalam rangka memajukan pariwisata dan sekaligus ekonomi kreatif di Bumi Melayu," pungkasnya. 

 

Sekadar informasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno meresmikan Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau secara virtual. 

 

Sandiaga Salahuddin Uno adalah kader Gerindra yang menjabat sebagai menteri  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI. Sandiaga memiliki hubungan erat dengan Riau. Pengusaha suses ini lahir di Rumbai Pekanabru  pada 28 Juni 1969 di Rumbai.