Hujan Lebat Guyur Sejumlah Wilayah di Riau, Diprediksi Sore hingga Malam

Hujan21.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah  mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlanjut hinga dini hari. Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. 

 

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Rokan Hulu, Siak, dan Kampar, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kepulauan Meranti," katanya. 

 

Lebih lanjut, Yudhistira menjelaskan,  dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah yakni Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi dan juga Kabupaten Pelalawan

 

Dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID di website resmi BMKG, untuk Bagan Siapiapi  dan Bangkinang, masing-masing di siang dan malam akan hujan ringan. Dini hari berawan. 

 

Bengkalis siang dan malam cerah berawan, malam berawan. Dini hari akan hujan ringan. Dumai siang hari akan hujan ringan. Malam cerah berawan. Dini hari akan berawan. Untuk Pangkalan Kerinci, siang cerah berawan. Malam nanti akan berawan tebal dan dini hari akan hujan ringan. 

 

“Untuk Pasir Pengarain, siang cerah. Malam hujan petir.  Sedangkan dini hari akan kabut. Pekanbaru di siang dan malam akan hujan ringan. Dini hari  akan berawan,” tulis website bmkg.go.id, Senin, 28 Juni 2021.

 

 


 

 

 

Di Rengat, siang hujan ringan. Malam dan dini hari akan berawan. Selat Panjang di siang hujan ringan. Malam dan dini hari ini akan cerah berawan.  Di Siak Sri Indrapura, siang akan cerah berawan. Malam berawan dan dini hari kabut. 

 

 

“Teluk Kuantan, siang ini hujan ringan. Malam dan dini hari akan kabut. Sedangkan Tembilahan, siang dan malam hari akan cerah berawan. Dini hari akan hujan ringan," tulis website resmi BMKG. 

 

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 36 Km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter.