Pengantin Positif Covid-19 Nekat Gelar Pernikahan, Sudah Kebelet Ya?

menikah2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sungguh nekat apa yang dilakukan, Weri, warga Kota Pekanbaru. Dia tetap nekat melangsungkan pernikahan di Padang meski sudah dinyatakan positif Covid-19.

Weri diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 usai hasil tes swab PCR.

Kapolsek Tenayan Raga, AKP Manapar Situmeang memerintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Industri Tenayan menjemput Weri ke Kota Padang untuk memutus penularan Covid-19.

 

 


“Tanggal 15 Juni 2021 kami menerima rilis dari puskesmas nama pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Kemudian saya arahkan anggota untuk melakukan 3T (testing, tracing dan treatment),” terangnya, Rabu, 26 Juni 2021.

AKP Manapar menambahkan, pada saat dilakukan penelusuran, Bhabinkamtibmas meminta kepada Weri untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Beliau menolak dilakukan isolasi karena ia hendak pergi ke Padang untuk melaksanakan pernikahan,” jelasnya.


Diketahui pernikahan Weri digelar pada tanggal 19 Juni 2021, Anggota Polsek Tenayan Raya kemudian mengetahui bahwa Weri telah berangkat menuju Kota Padang untuk menggelar pesta pernikahan.

 

 

 

 

“Saya perintahkan anggota untuk berangkat melalukan pengejaran terhadap Weri ke Padang agar mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

 

Sesampainya di Kota Padang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Industri Tenayan, Aiptu Indra Gunawan mencari informasi keberadaan Weri.

 “Setelah saya mengetahui keberadaan yang bersangkutan, saya koordinasi dengan polsek di sana untuk melakukan tracing terhadap Weri yang terkonfimasi positif Covid-19,” kata Aiptu Indra.

Selanjutnya, pesta pernikahan Weri tetap digelar, namun Weri dan Istrinya melaksanakan pesta secara daring.