Mahasiswa UIN Diwisuda, Wakil Gubernur Beri Saran Tempat Mengabdi

Edy-Natar-Nasution18.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Momen terakhir yang bikin haru, sedih, bahagia, saat menjadi mahasiswa adalah penantian untuk menyelesaikan pendidikan, yaitu wisuda.

 

Setelah selesai dan tamat di perguruan tinggi, tentunya sudah banyak bekal ilmu yang telah diajarkan oleh para pendidik dosen di kampus.

 

Itulah yang menjadi bekal bagi alumni yang telah tamat dan selesai menempuh jenjang pendidikan di lingkungan universitas.

 

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution membeberkan tips dan cara bagaimana menerapkan ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan, selama menempuh pendidikan saat menjadi mahasiswa.

 

 


 

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat atas diwisudanya mahasiswa UIN Suska Riau tahun ini. "Tentu saya mewakali Pemerintah Daerah Pemerintah Provinsi Riau, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati," kata Edy kepada RiauOnline usai acara wisuda Mahasiswa UIN Suska Riau bertempat di Gedung Rektorat Lantai V, Selasa, 22 Juni 2021.

 

Dia menyampaikan pesan agar bekal pengetahuan yang telah diperoleh, bisa diterapkan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dimana pun berada.

 

"Tentunya juga kita memiliki harapan yang besar, apa yang sudah mereka dapatkan selama pendidikan ini," sebutnya.

 

Pihaknya juga membeberkan dimana saja bisa menerapkan ilmu pengetahuan yang sudah di dapat saat menjadi mahasiswa, yaitu ada di tiga tempat.

 

 

 

"Bisa mereka terapkan baik di lingkungan keluarga, ditengah masyarakat, maupun untuk bangsa dan negara, inilah harapan kita bersama," pungkasnya.