Satpol PP Pekanbaru Bubarkan Kerumunan di Raun2

raun-dibubarkan.jpg
(/Laras Olivia/Riau Online.)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan membubarkan kerumunan kerumunan di area kuliner Raun2 pada, Sabtu 19 Juni 2021, malam.

Mereka mendapati pengunjung sekitar 500 orang lebih. Kondisi ini tidak memungkinkan para pengunjung bisa saling menjaga jarak.

Ditambah lagi adanya tribun tempat hiburan musik. Titik itu ramai pengunjung yang ingin mendengar live music atau sekedar duduk menikmati makanan. Tidak terlihat adanya pembatas duduk.


"Kita langsung bubarkan para pengunjung, sebab pengunjung berkerumun," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang kepada media, Minggu 20 Juni 2021.

Menurutnya, para personel gabungan tetap mengingatkan pedagang dan pengunjung food park di Jalan Arifin Achmad. Mereka mengimbu agar selalu mematuhi protol kesehatan.

Caranya dengan menghindari keramaian, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Tim lantas menyasar lokasi food park lainnya di jalan tersebut.

Iwan menegaskan, tim juga membubarkan kerumunan di RTH Kaca Mayang dan Taman Kota Jalan Diponegoro. Tim gabungan juga membubarkan kerumunan di Tumpu Cafe Jalan Borobudur dan Loc Cafe di Jalan Lingga.

Selanjutnya, tim gabungan juga membubarkan para pedagang di sekitar Masjid Raya An Nur. Ia menegaskan bahwa kondisi tersebut membuat masyarakat berkumun di sekitar lokasi.