Rumah Pedagang Bensin Eceren Terbakar, Pemiliknya Tewas Terpanggang

ressa-terbakar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Si jago merah mengamuk. Kali ini satu unit rumah di Parit Karya Baru Dusun Belimau, Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau Jumat, 18 Juni 2021 sekira pukul 22.00 WIB terbakar.

Akibatnya dua orang yang menjadi korban. Satu tewas terpanggang, satu lagi menderita luka bakar.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Ediwan Shasby menceritakan kronologis kejadian hingga menewaskan satu orang.

Penghuni rumah, Ressa (40) tinggal berdua bersama kakaknya Bunga di Parit Karya Baru Dusun Belimau.

 

"Saat itu Ressa (40) yang melangsir BBM diterangi lampu dari lilin, tak sengaja BBM tersebut menyambar lilin api yang berada didekat hingga terjadi kebakaran," ucap Ediwan, Sabtu, 19 Juni 2021.

 


Ediwan juga mengatakan Ressa yang berada didekat bensin kecil tak lari dan ikut terbakar. Sedangkan kakaknya Bunga berhasil melarikan diri lewat pintu belakang.

 

 

"Ressa tak bisa menyelamatkan diri hangus terbakar, sedangkan kakaknya masih sempat melarikan diri namun mengalami luka bakar pada bagian tangan dan wajah," terangnya.

 

Tak lama kemudian, dengan alat seadanya, api berhasil dipadamkan setelah setengah jam berikutnya.

 

"Saat ini korban Bunga sudah dibawa ke RS terdekat mendapatkan perawatan intensif," pungkas Ediwan.

 

Kebakaran ini menurut Ediwan diduga kelalaian dari pemilik penjual BBM ecer yang mendekatkan BBM dengan api hingga terjadi kebakaran.