Waspada, Hujan Lebat Diramalkan Guyur Sejumlah Wilayah Riau

Hujan7.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Meski miliki titik panas, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan sudah mulai mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau.

"Pagi hagi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan dan juga Siak," jelasnya.

 

 

Yudhistira berujar, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Bengkalis dan juga Kampar.

Untuk nalam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

"Adapun dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Rokan Hilir," ujarnya.

 


 

 

 

Sedangkan dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID di website resmi BMKG, untuk Bagan Siapiapi  siang cerah berawan,  malam akan hujan ringan, sedangkan dini hari berawan. Bangkinang sendiri, siang hujan ringan. Malam cerah berawan dan dini hari berawan.

Bengkalis siang dan dini hari akan cerah berawan. Malam harinya akan hujan ringan. Dumai siang dan malamnya akan cerah berawan. Dini hari akan berawan. Untuk Pangkalan Kerinci, siang cerah berawan, malam hujan ringan, dan dini hari akan berawan.

 “Untuk Pasir Pengarain, siang cerah berawan. Malam hujan petir dan dini hari akan hujan ringan. Pekanbaru di siang hari akan cerah berawan, malam hari akan hujan ringan. Dini hari  akan berawan, ” tulis website bmkg.go.id, Jumat, 4 Juni 2021.

Di Rengat, siang ini akan cerah berawan,  malam akan  cerah. Dini hari kabut. Selat Panjang di siang dan malam hari akan cerah berawan. Dini hari ini akan cerah. Di Siak Sri Indrapura, siang dan dini hari akan  berawan. Malam cerah berawan.

"Teluk Kuantan, siang ini cerah berawan. Malam berawan. Dini hari akan hujan ringan. Sedangkan Tembilahan, siang dan dini hari akan  berawan. Malam hari akan cerah berawan," tulis website resmi BMKG.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 24.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 95 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya /dengan kecepatan 05 – 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter.