Bupati Kepulauan Meranti M Adil "Curhat" dan Surati Syamsuar, Isinya Bikin Meleleh

Muhammad-Adil3.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bupati Kepulauan Meranti M Adil menyampaikan kesedihannya hingga saat ini belum ada respon perbaikan jalan poros Alai-Mengkikip oleh Pemerintah Provinsi Riau. 

 

Ia menceritakan sebelumnya jalan poros Alai-Mengkikip itu merupakan jalan kabupaten. Namun, telah berubah menjadi jalan provinsi. 

 

 

"Dalam rangka silaturahmi dengan Pemprov Riau tentang pembahasan tindak lanjut yang kita bahas, salah satunya infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya jalan poros Alai-Mengkikip," kata M Adil, kepada RiauOnline, usai pertemuan dengan Pj Sekdaprov Riau di Menara Lancang Kuning Kompleks Kantor Gubernur, Kamis, 03 Juni 2021. 


 

Dia menegaskan bahwa kondisi jalan poros itu tidak bisa dilewati. "Kondisinya gak bisa dilewati, iya jalan provinsi, dulu jalan kabupaten, diserahkan ke provinsi, tapi di provinsi belum menanggapi serius," ucapnya. 

 

"Jadi, kalau provinsi tidak menanggapi dengan serius makanya mau kita ambil alih lagi," imbuh M Adil. 

 

 

Pihaknya pun sudah menyurati gubernur untuk dapat mengembalikan lagi menjadi jalan kabupaten. 

 

"Kita sudah surati pak gubernur, untuk dikembalikan menjadi jalan kabupaten. Ya kita minta itu dikeluarkan lah jalan provinsi menjadi jalan kabupaten. Supaya kita lebih serius menangani," pungkasnya.