DPC PDIP Pekanbaru Dorong Puan Jadi Calon Presiden, Kawal hingga Ranting

Robin-Hutagalung2.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pekanbaru mengeluarkan sejumlah rekomendasi terkait persiapan tahun politik 2024. Ketua DPC PDIP Pekanbaru, Robin P Hutagalung menyebut salah satunya adalah merekomendasikan Puan Maharani selaku calon presiden.

"Kami mengusulkan kepada Ketua Umum DPP PDIP melalui DPD supaya partai mencalonkan ibu Puan Maharani sebagai Capres 2024," ujar Robin, Senin, 31 Mei 2021.

Dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dihadiri Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se-Kota Pekanbaru tersebut, DPC PDIP juga mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Serentak 2024. 

 

 

Salah satu yang digegas adalah pembentukan anak ranting yang ditargetkan selesai di Bulan Desember 2022.

"Pembentukan anak ranting akan dilakukan secara bertahap yaitu Desember 2021 ditargetkan 30 persen, Juni 2022 sebanyak 60 persen dan Desember harus 100 persen," terangnya.

Atas hal ini, PAC se-Pekanbaru juga meminta agar seluruh Anggota DPRD Fraksi PDIP se-Riau baik tingkat I dan tingkat II untuk bisa membantu biaya pembentukan anak ranting.

 


 

 
"Program KTA-nisasi akan dilanjutkan oleh pengurus PAC dan ranting-ranting demi pemenangan Pemilu Serentak 2024 dan pembentukan saksi oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) berbasiskan anak ranting," tutupnya.

Tak lupa pula Robin mengingatkan agar tidak melupakan tugas-tugas untuk melayani masyarakat sebagai tugas utama legislator.

"Untuk DPRD Provinsi juga diharapkan bisa aktif membantu program ekonomi kerakyatan, UMKM, dan Kelompok Tani," tutup Robin.