Kebun Binatang Kasang Kulim Ditutup Sementara, Pengunjung Malah Mohon Dibuka

Bonbin-Kasang-Kulim3.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Kampar menutup sementara tempat wisata dan rekreasi, salah satunya di Kebun Binatang Kasang Kulim, Jalan Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Dari pantauan di lapangan, terlihat spanduk bertuliskan, Kasang Kulim Zoom Tutup Sementara, mulai dari 27 Mei hingga 10 Juni 2021.

 

Suasana di kebun binatang tampak sepi tanpa adanya pengunjung yang datang untuk berekreasi bersama keluarga.

Sejumlah pawang hewan terlihat bekerja dari pagi dan sore hari memberi pakan satwa di kebun binatang.

Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Laskar Jaya Permana mengatakan, berdasarkan surat edara dari Bupati Kampar untuk menutup tempat wisata dan rekreasi, maka kami menutup kebun binatang selama 14 hari.


“Walaupun tutup, petugas satwa dan petugas kebersihan tetap rutin bekerja memberikan pakan pagi dan sore hari,” ucapnya, Senin, 31 Mei 2021.

 

Laskar mengungkapkan, walaupun ditutup, namun sejumlah pengunjung dari Kota Pekanbaru tetap nekat datang menuju kebun binatang. Namun, pihaknya tidak bisa membuka jam operasional karena ditutup berdasarkan surat edaran dari Bupati Kampar.

“Semenjak kita tutup ini, di Hari Minggu pagi pun tetap ada yang datang, bahkan memohon kepada kami agar dibuka, namun tetap tidak bisa karena aturan pemerintah yang kita jadikan acuan,” terangnya.