Pekanbaru Terima 50 Ribu Tambahan Vaksin Sinovac

cfd.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Kota Pekanbaru menerima pasokan vaksin Covid-19 tambahan dari Kementerian Kesehatan RI. Vaksin sebanyak 50 ribu dosis ini nantinya untuk mendukung vaksinasi massal yang berlangsung selama sepekan.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan vaksinasi massal berpusat di RSD Madani dan Hotel Furaya. Rencananya bakal berlangsung selama tujuh hari.

"Jadi tujuh hari ke depan kita gelar vaksinasi massal," jelasnya.

Firdaus menyebut, proses vaksinasi bakal berlangsung hingga 29 Mei 2021. Ia menargetkan 50 ribu dosis sudah disuntik ke masyarakat dalam waktu satu pekan.

Lokasi vaksin juga berlangsung di titik lainnya sesuai zona. Ia menilai cara ini untuk mencegah terjadinya kerumunan di lokasi vaksinasi.


Lokasi vaksinasi massal di antaranya di Puskesmas Rejosari, Gedung Guru Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad, Gedung Serbaguna Perumas Rumbai, Gedung Pertemuan Sopo Godang HKBP di Jalan Hangtuah dan Kampus UIN Suska.

"Ada juga yang mobile di rumah ibadah hingga kampus," terangnya.

Pemertintah kota bersama satgas berupaya agar bisa setiap bulan bisa memberi vaksin bagi 100 ribu orang. Ia menyebut pemerintah kota berupaya menggesa vaksinasi hingga akhir Desember 2021.

"Kita utamakan masyarakat Kota Pekanbaru, yang KTP luar kota ya kita layani juga. Tapi yang jelas ada kebijakan," ujarnya.

Firdaus mengatakan, masyarakat lansia menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19. Ia berupaya nantinya masyarakat juga bisa mendapat akses vaksin.