Wakapolri Sebut Klaster Keluarga Penyumbang Terbesar Angka Positif Covid-19

Komjen-Gatot-Eddy-Pramono5.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengingatkan satgas penanganan Covid-19 Riau untuk mengantisipasi penyebaran virus corona pada klaster keluarga.

Ditemui seusai melakukan kunjungan kerja di Mapolda Riau, Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru paling besar di klaster keluarga.

 

“Saya mengingatkan bahwa klaster paling besar penularan Covid-19 adalah klaster keluarga. Jadi jika ada ditemukan maka segera lapor RT atau RW untuk segera dilakukan Testing, Tracing dan Treatmen (3T),” ucapnya, Kamis, 20 Mei 2021.

Gatot menambahkan, warga Pekanbaru yang sedang melakukan isolasi mandiri agar melakukan isolasi secara benar dan menghindari kontak dengan keluarga.

 

 


“Kemudian juga isolasi yang benar, kalau isolasi dirumah tapi tetap berinteraksi dengan orang di dalam rumah maka ini yang memicu klaster keluarga,” tuturnya.

Selanjutnya jenderal bintang tiga tersebut meminta satgas penangan Covid-19 untuk mensosialisasikan sehingga penyebaran virus corona pada klaster keluarga bisa diminimalisir.

“Jika bisa diminimalisir kita yakin akan ada penurunan angka penyebaran Covid-19,” tutupnya.