UAS Ajak Umat Galang Dana Bantu Palestina, Netizen Malah Tanya Duit Kapal Selam

Fatimah-Az-Zahra-Salim-Barabud5.jpg
((Instagram/fatimahazzahra_salimbarabud))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ustaz Abdul Somad galang dana untuk Palestina dipandang miring oleh netizen. Netizen tagih duit panggalangan dana kapal selam yang dilakukan Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Somad meminta agar warga Indonesia mau untuk menyisihkan sedikit untuk bersedekah membantu saudara muslim yang sedang berjuang di Palestina.

Informasi terkait penggalangan dana tersebut diunggah Ustadz Somad dari Instagram pribadinya, Minggu (16/5/2021).

Pasa unggahan tersebut, Ustadz Somad memberikan informasi terkait kronologi konflik di Palestina.


"Hingga hari raya Idul Fitri 1442 H ini masyarakat Palestina terus dihantui ketakutan dengan serangan-serangan dan konflik. Tidur mereka tidak nyenyak, suara-suara ledakan bom mengncam dan meneror ke bilik-bilik rumah," tulis Ustadz Somad dikutip dari Suara.com

Warga Palestina butuh obat-obatan, makanan dan minuman serta tempat tinggal.

Menanggapi pemberitaan mengenai hal ini, banyak warganet yang mengaitkan hal ini dengan penggalangan dana sebelumnya yakni untuk pembelian kapal selam, buntut dari tenggelamnya kapal KRI Nanggala 402.

"Dana kapal selam sudah selesai?" tanya warganet.

"Mad, duit buat kapal selam, ingat mad jangan belagak amnesia. Dana kapal selam sudah selesai?" ujar salah seorang warganet.

"Galang dana pembelian kapal selam kemarin dapat berapa dan dikemanain? attau udah dapat kapal selam made in Jombang itu?" komentar warganet lainnya.