Positif Covid-19, Kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain Stabil, Dirawat di RS Tabrani Pekanbaru

Tengku-Zulkarnain6.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Simpang siur Ustaz Tengku Zulkarnain yang dirawat di RS Profesor Doktor Tabrani terpapar Covid-19 akhirnya terjawab.

 

Hal ini diketahui setelah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir membenarkan perihal Ustaz berusia 58 tahun tersebut terpapar Covid-19.

 

"Ya benar (positif COVID-19," ucap Mimi kepada wartawan, Senin, 10 Mei 2021.

 

Mimi juga menjelaskan, saat ini pendakwah yang dekat dengan Gubernur 10 Tahun Rusli Zainal dalam kondisi stabil.

 

 

 


"Kondisi ustaz Alhamdulillah stabil. Ada penyakit penyerta ya biasa, namanya juga usia sudah lanjut," tambahnya.


 

Meskipun begitu, Mimi tak tahu persis sejak kapan Tengku Zulkarnain dirawat. Termasuk dinyatakan positif terpapar COVID-19.

 

"Saya tidak tahu pasti kapan. Karena saya dapat informasi dari teman-teman di RS. Intinya kondisi beliau stabil," pungkasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Tengku Zulkarnain selama ini yang aktif berkicau di ranah media sosial Twitter, sudah tujuh hari ini tak menampilkan aktivitas apapun. 

 

Warganet kemudian bertanya-tanya, ada apa dengan pendakwah mantan anggota MUI tersebut.

 

 

 

Riauonline kemudian mencoba melakukan penelusuran mencari tahu, benarkah Ustaz Tengku Zulkarnain terkonfirmasi positif COVID-19? Informasi diperoleh, pendakwah berdarah Melayu Deli, Sumatera Utara ini , dikabarkan sedang dirawat di Rumah Sakit Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru. 

 

Petugas keamanan RS Tabrani Pekanbaru mengakui memang ada pasien bernama Tengku Zulkarnain. Namun, ia tak tahu apakah laki-laki berusia paruh baya tersebut positif COVID-19. 

 

"Pasien bernama Tengku Zulkarnain berusia 57 (Tahun) memang pernah masuk di sini, kalau Covid-19 saya tidak tahu," ungkap petugas jaga di RS Prof Dr Tabrani, Minggu, 9 Mei 2021.