Isak Tangis Keluarga Pecah: Kami Sudah Antar Abang ke Peristirahatan Terakhir

Tengku-Zulkarnain12.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Prosesi pemakaman ustaz H Tengku Zulkarnain diwarnai isak tangis dari pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum Taman Palas, Rumbai, Pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021 sekira pukul 22.25 WIB.

Dengan kondisi Covid-19, prosesi pemakaman dilakukan terbatas. Terlihat beberapa kerabat dan keluarga Almarhum tak kuasa menahan air mata.

"Abang, kami sudah antar abang ke tempat peristirahatan terakhir," ucap salah seorang kerabat mediang, Senin, 10 Mei 2021.

Selain itu sejumlah kerabat almarhum memandang pemakaman mendiang dengan tatapan kosong, seakan tak percaya abangnya dipanggil sang pencipta.


Setelah selesai membaca doa untuk almarhum, pihak keluarga secara perlahan mulai meninggalkan pemakaman.

Sebelumnya diberitakan, Director HRD dan Corporate Communication Rumah Sakit (RS) Tabrani, Ian Machyar mengatakan, pasca perjalanan dakwah yang Ustaz Zulkarnain lakukan, almarhum dinilai kecapean. Ditambah lagi penyakit bawaan yang diderita Ustaz Zulkarnain.

 

 

“Beliau kan baru saja melakukan perjalanan dakwah. Yang saya dengar dari asistennya, sebelumnya di Rohul. Kemudian ke Dumai, dari Dumai ke Kuansing. Dari Kuansing ke Pekanbaru. Rencananya mau kembali ke Medan. Kalau menurut perkiraan, kecapean, kelelahan. Kelelahan karna dakwah dari berbagai kota,” ujarnya.