Gelar Rakorwil Setelah Lebaran, NasDem Fokus Rekrut Kader Amankan 2024

Edi-Satria.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Riau, akan melakukan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) lepas lebaran mendatang.

Sekretaris SPW NasDem, Edi Satria menyebut Rakorwil tersebut akan membahas pembenahan infrastruktur partai salah satunya Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA) maupun strategi politik NasDem kedepannya.

"Kami sekarang sedang memperbaiki e-KTA, kemudian nanti bagaimana strategi pemenangan terutama menjelang 2024," ujar Edi Satria, Senin, 10 Mei 2021.

 


Penggunaan e-KTA ini diharapkan dapat memudahkan calon kader yang akan bergabung ke NasDem.

"Nantinya mulai dari DPW hingga kabupaten kota bagi yang berminat, siapapun yang ingin berjuang bersama di perahu NasDem mau dimana pun buat bisa," jelasnya.

Diketahui Partai NasDem cukup tokcer dalam gelaran Pilkada Serentak 2019 lalu. Dari sembilan daerah yang melaksanakan Pilkada serentak di Riau, Koalisi NasDem berhasil memenangkan enam daerah.

 

 

Namun hal ini tidak diimbangi dari performa di Pemilihan legislatif (Pileg) dimana Partai NasDem hanya mendapat dua kursi di DPRD Riau sehingga hanya bisa membentuk fraksi gabungan.

Hal inilah yang akan dimaksimalkan yang NasDem mengaku cukup optimis akan kekuatan politiknya di Pemilu mendatang. Keberhasilan di Pileg yang lebih dahulu dilakukan menjadi kunci partai untuk membentuk kekuatan politik pada Pemilihan Kepala Daerah.