Ikuti Arahan, Gereja Santa Maria Gelar Ibadah Kenaikan Isa Al Masih Secara Streaming

Gereja-Katolik-Santa-Maria-Pekanbaru.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Umat nasrani tahun ini hanya bisa menjalani ibadat Kenaikan Isa Almasih di rumah saja. Hal ini lantaran Kota Pekanbaru berada di zona merah Covid-19.

 

Wali Kota Pekanbaru sudah menerbitkan surat edaran tentang Perayaan Kenaikan Isa Almasih di tengah upaya pencegahan Covid-19. Edaran ini memuat poin agar umat nasrani bisa menjalankan rangkaian ibadat Perayaan Kenaikan Isa Almasih di rumah saja.

 

 

Komsos Gereja Katolik Santa Maria Pekanbaru, Asterius Situmorang menanggapi positif kebijakan tersebut. Mereka berkomitmen untuk mengikuti arahan pemerintah kota.

 

"Kami menanggapi positif kebijakan ini, kami mengikuti sesuai arahan pak wako," ujarnya, Minggu 9 Mei 2021.

 

Menurutnya, rangkaian ibadat Kenaikan Isa Almasih nantinya berlangsung lewat live streaming. Para jemaat bisa mengikutinya dari rumah masing-masing.


 

Gereja Katolik Santa Maria Pekanbaru2

 

Aktivitas ibadah di Gereja Katolik Santa Maria Pekanbaru/Laras Olivia/Riau Online

 

 

Pengurus gereja memastikan tidak ada jemaat yang datang ke gereja. Ia menyebut bahwa yang berada di gereja hanya tim multimedia.

 

"Jadi di gereja tidak ada jemaat, hanya kami saja dan tim multimedia untuk menyiarkan secara live streaming," jelasnya.

 

 

 

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengimbau umat nasrani agar tidak menggelar rangkaian ibadat Kenaikan Isa Almasih tahun 2021 di gereja. Ia mengajak para umat nasrani untuk menggelar ibadat di rumah saja untuk sementara.

 

Umat nasrani bisa mengikuti tata ibadah sesuai yang disiapkan oleh pengurus gereja. Ia juga mengingatkan para pengurus gereja untuk menggelar ibadah secara sederhana.