Belum Sempat Beraksi di Riau, Kawanan Rampok Bersenpi Asal Jambi Diciduk

Senpi-Rakitan3.jpg
(Dok Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Belum sempat merampok, Tim Opsnal Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau menangkap kawanan rampok bersenjata api yang hendak melancarkan aksi di Pekanbaru.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa akan adanya kawanan rampok dari Jambi akan beraksi di Pekanbaru. Tim kemudian melakukan pengejaran ke sebuah SPBU di Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Teddy Ristiawan mengatakan, pada tanggal 4 Mei 2021 tim menangkap empat pelaku inisial MI, TH, DA dan IE di lokasi yang sudah diketahui.

“Kita lakukan penggeledahan di TKP diperoleh barang bukti sepucuk senjata api Revolver rakitan dengan tiga butir amunisi,” ungkapnya, Jumat, 7 Mei 2021.

Kombes Teddy menambahkan, selanjutnya dilakukan interogasi kepada para pelaku dan diketahui bahwa otak pelaku adalah MI alias IS.

“Pelaku IS mengumpulkan rekan-rekannya dirumahnya dan menunjukkan senjata api, kemduian pelaku menyebut akan digunakan di Pekanbaru,” ujarnya.


 

 

 

Selanjutnya para pelaku berencana menuju Pekanbaru dengan menggunakan mobil pick up milik tersangka IE.

“MI sebagai otak pelaku, TH dan DA sebagai eksekutor dan IE sebagai sopir pick up,” jelasnya.

Selain mengamankan barang bukti senjata api, tim opsnal turut mengamankan barang bukti berupa sepucuk senapa angin, sebilah parang, badik, dan obat bius ternak.