Dulu Istri Pejabat, Sekarang Banting Stir Jadi Ladies Ojol demi 3 Anak

ladies-ojol3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BANJARMASIN-Galuh Boengas menjadi perbincangan warganet di TikTok.Ia menceritakan kehidupannya yang berubah drastis. Dulunya dia seorang istri pejabat, kini menjadi pengemudi ojek online.

Video tersebut diunggah oleh Galuh Boengas di akun TikTok pribadinya @galuh_boengas. Wanita kelahiran Banjar, Kalimantan Selatan itu tampak semangat dan selalu tersenyum ketika di dalam video TikTok. Namun di balik senyumnya, ia menyimpan kenangan pahit.

"Transformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan. Dulu istri seorang pejabat, sekarang ojol ladies," tulis akun TikTok @galuh_boengas (3/5/2021).

 

ladies ojol


Viral dulu seorang istri pejabat. Kini jadi ojol ladies.Viral dulu seorang istri pejabat. Kini jadi ojol ladies. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @galuh_boengas

Dalam video tersebut Galuh membagikan kumpulan foto dirinya saat masih menjadi istri pejabat. Dan kehidupannya kini bergabung menjadi ojek online (ojol) wanita.

Ia memakai seragam ojol hijau dan perlengkapan berkendara. Bersama ojol wanita lainnya, Galih membaur dan terlihat kompak. Galuh mengungkapkan jika kehidupannya berubah sejak tahun 2017.

"Garis besar cerita ku knp akhirnya jadi ojol #lunas #powerofdoa #powerAwesome. Awal 2017 adalah perubahan hidup kami, awal aku menjadi seorang ojeg online. Suami dituduh korupsi dan akhirnya dipenjara dengan vonis 3,6 tahun yang mengakibatkan beliau dipecat tanpa hormat dan dengan otomatis kami tidak mendapatkan pensiun," ungkap Galuh.

Awal Kehidupan Galuh Berubah

Lukanya semakin berat ketika mengetahui sang suami telah tiada. Sang suami meninggal saat berada di dalam lembaga pemasyarakatan pada 2019. Ia pun harus kuat dan mengencangkan ikat pinggangnya, demi menghidupi ketiga anaknya.

Galuh pun tak mau larut dalam kesedihan. Dia bangkit dan memikirkan cara agar bisa terus melanjutkan hidup.

"Ada hikmah di balik semua peristiwa, Allah punya rencana selalu prasangka baik sama Allah Insya Allah. Jalani dengan ikhlas..lapang dada..enjoy