Tengku Fajri Sebut Korban Banjir Tak Perlu Uang tapi Penyelesaian Masalah

Perumahan-Witayu2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menyalurkan bantuan tunai Rp 300 Ribu hingga Rp 400 Ribu bagi warga terdampak banjir. Bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan jumlah titik terdampak banjir. 

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, penyelesaian masalah banjir lebih diharapkan masyarakat ketimbang bantuan uang tunai. 

 

 

 

"Masyarakat itu tidak terlalu berharap pada bantuan, tapi mereka itu berharap pada penyelesaian masalah banjir ini. Itu sebenarnya harapan masyarakat. Kalau bantuan itu sebenarnya sifatnya hanya situasional saja," katanya. 

 

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, jika hari ini banjir, diberikan bantuan. Bulan depan banjir lagi, diberikan bantuan lagi. Kondisi bantuan seperti ini memberatkan pembiayaan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 


 

Walaupun begitu, Azwendi tetap meminta agar Pemko Pekanbaru tidak menunda-nunda atau segera memberikan bantuan tersebut bagi masyarakat terdampak banjir. 

 

<iframe title="YouTube video player" src="https://www.youtube-nocookie.com/embed/p4QXdXEgQAE" frameborder="0" width="560" height="315"></iframe>

 

Bantuan uang tunai bagi warga terdampak banjir yang ini sendiri sudah tertera dalam Peraturan Daearah (Perda) Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Daerah (PPBD). 

 

"Saya kira, ketika Perda dan juga aturan regulasi sudah ada, seharusnya bantuan itu harus dengan cepat disalurkan kepada warga yang terdampak banjir," pungkasnya.