Wako Firdaus Ungkap Duka Mendalam Atas Meninggalnya Wakil Wali Kota Dumai

firdaus-wali-kota-pekanbaru-madani.jpg
(RIAUONLINE/ LARAS)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kabar duka dari jajaran Pemerintah Kota Dumai. Wakil Wali Kota Dumai, Amris tutup usia, Kamis 29 April 2021. Amris meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Syafira selama 20 hari.

Amris menghembuskan nafas terakhir usia 63 tahun di RS Syafira Kota Pekanbaru. Almarhum dilantik oleh Gubernur Riau pada 26 Februari 2021 silam.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengungkapkan duka mendalam usai mendapat kabar tersebut. Ia berduka cita atas wafatnya Amris.

"Dengan kesedihan, sebagai sesama pimpinan daerah kita sampaikan duka mendalam kepada keluarga almarhum," ucapnya kepada awak media.


Firdaus tidak cuma mengungkapkan rasa dukanya. Ia berdoa agar almarhum mendapat terbaik di sisi Allah.

"Kepada keluarga yang ditinggal agar sabar, ini ujian terberat kita sebagai insan. Semoga Allah memberikan yang terbaik bagi keluarga yang ditinggalkan," jelasnya.

Firdaus mengaku belum sempat berkomunikasi dengan almarhum pasca pelantikan. Apalagi almarhum baru saja menjabat sebagai Wakil Wali Kota Dumai.

Virus Covid-19 benar-benar ganas dan tak kenal ampun. Tak peduli dengan status sosial, jabatan, atau kekayaan, Covid 19 bisa terjadi pada siapa saja.

Hal ini setidaknya tergambar di Kota Dumai, dua kali tokoh politik high profile di kota ini wafat karena Covid-19.

Beberapa bulan lalu, menjelang Pilkada serentak 2021, Wakil Wali Kota Dumai yang juga tengah mencalonkan diri sebagai salah seorang calon wali kota, Almarhum Eko Suharjo wafat karena Covid-19.