Hujan Deras, Sejumlah Pemukiman di Kota Pekanbaru Terendam Banjir

Banjir-di-Jalan-Lembah-Raya2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Hujan deras yang melanda Kota Pekanbaru sejak, Kamis 22 April dinihari ternyata membuat sejumlah pemukiman masyarakat terendam banjir. Kondisi ini terjadi di sejumlah wilayah kota.

 

Data dari BPBD Kota Pekanbaru, ada sejumlah wilayah pemukiman yang terendam banjir. Kawasan tersebut yakni pemukiman di Jalan Mubaraq, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

 

Banjir juga terjadi di Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya. Lalu kawasan Sungai Sibam, Kecamatan Bina Widya.

 

Banjir di Jalan Lembah Raya


 

Banjir di sekitar Jalan Lembah Raya yang berada di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail/Laras Olivia/Riau Online.

 

"Saat ini baru titik ini yang terpantau, tim sudah berada di lapangan melakukan upaya evakuasi," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Koto Pekanbaru, Bambang Rifai, Kamis siang.

 

Ia mengatakan bahwa tim masih melakukan upaya evakuasi di titik banjir. Mereka menyiapkan satu unit perahu karet untuk membantu proses evakuasi.

 

 

Bambang mengaku proses pendataan terhadap dampak banjir masih berlangsung. Tim masih berada di lapangan membantu proses evakuasi terhadap masyarakat terdampak banjir.

 

"Kita masih lakukan pendataan terhadap dampak banjir," paparnya.