Hanya 4 Pasar Ramadan di Pekanbaru yang Dapat Rekomendasi Disperindag

penjual-makanan.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Sejumlah Pasar Ramadan beroperasi di Kota Pekanbaru. Lokasinya menyebar di seluruh wilayah kota. 

 

Banyak dari pasar itu beraktivitas tanpa adanya rekomendasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru. Mereka mencatat hanya empat Pasar Ramadan yang memiliki rekomendasi dinas.

 

Keempat pasar tersebut yakni di Kecamatan Limapuluh, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Payung Sekaki. Lokasinya menyebar di titik yang ada di kecamatan tersebut.

 

"Jadi cuma empat pasar yang secara resmi meminta rekomendasi dari bidang pasar," jelas Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu 21 April 2021.


 

Ia menyebut, banyak Pasar Ramadan yang tidak meminta rekomendasi dinas. "Jadi yang tidak ada rekomendasi, nantinya diatur oleh pemerintah seempat," ujarnya.

 

Ingot menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang keberadaan pasar itu. Namun keberadaan pasar tersebut bakal jadi perhatian instansi terkait.

 

Pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap makanan dan minuman yang dijual. Pengawasan ini untuk memastikan makanan dan minuman buka puasa tidak mengandung bahan berbahaya.

 

 

"Kita bersama instasi terkait bakal edukasi kepada pedagang dan pengelola Pasar Ramadan," tutupnya.