Jadi Panitia Resepsi Pernikahan, 10 Pegawai Protokol Pemko Positif Covid-19

firdaus-wali-kota-pekanbaru-madani.jpg
(RIAUONLINE/ LARAS)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Kelurahan yang masuk zona merah penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan. Ada kenaikan jumlah zona merah selang satu pekan.

 

Pada pekan lalu jumlah kelurahan yang masuk zona merah hanya 13 kelurahan. Jumlahnya malah bertambah menjadi 32 kelurahan dalam satu pekan.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bahwa kenaikan kasus Covid-19 di beberapa minggu terakhir berasal dari klaster resepsi pernikahan. Di antaranya merupakan pegawai di lingkungan pemerintah kota. 

 

Mereka yakni sepuluh pegawai protokol di pemerintah kota yang terkonfirmasi. Pegawai itu menjadi panitia resepsi pernikahan rekannya.

 


"Karena saat jadi panitia resepsi tidak patuh pada prokes, maka mereka terkonfirmasi positif," terangnya, Selasa 13 April 2021.

 

Menurutnya, ada juga pegawai di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru juga terkonfirmasi positif usai jadi panitia resepsi pernikahan keluarga. Kasus Covid-19 lainnya di lingkungan pemerintah kota usai resepsi.

 

 

"Ada juga kita dapat info saat resepsi, pasangan pengantin malah positif Covid-19. Kalau seperti itu bagaimana dengan tamu yang lain," ucap Firdaus.