Janji Darah Dikhianati, Dua Ketua DPC Demokrat di Riau Dipecat AHY

Agus-Harmurti-Yudhoyono4.jpg
(Bisnis.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua Ketua DPC Demokrat, yakni DPC Kuansing dan Rokan Hilir dipecat langsung oleh Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. 

Dua mantan ketua DPC ini, Jontikal asal Kuansing dan Muhammad Ridwan asal Rokan Hilir disinyalir menghianati janji setia terhadap Agus Harimurti Yudhoyono yang bahkan dibubuhi dengan cap darah. 

 

Ketua DPD Demokrat, Asri Auzar menyebut Keduanya dipecat sebelum Kongres Luar Biasa di Sumatera Utara beberapa waktu lalu karena dicurigai akan hadir. Ternyata, keduanya memang menghadiri KLB tersebut dan melegitimasi Moeldoko sebagai ketua mereka. 

 

"Mereka dipecat sebelum KLB. Kuansing dan Rohil, mereka ini tak loyal atas perintah DPP buat surat pernyataan, dari 12 kabupaten kota, yang buat hanya 10, dua mereka ini tidak buat. Dan terindikasikan akan menghadiri KLB, kita laporkan ke DPP, dipecat. Dan ternyata benar, mereka menghadiri KLB abal - abal tersebut," Ujar Asri Auzar, Rabu, 10 Maret 2021. 

 

Asri Auzar menegaskan ini adalah konsekuensi konkret dari janji setia yang sebelumnya sudah dilakukan bahkan dengan cap darah. Kader yang tidak loyal akan dipecat. 


 

"Mereka terindikasi tak loyal, dan mereka akhirnya dipecat," tegasnya. 

 

Terkait sepuluh DPC lain ia menegaskan tak ada yang menghadiri KLB dan tidak ada yang membelot dari janji darah yang sudah diazamkan. 

 

 

"Yang 10 daerah tak ada masalah, mereka di Pekanbaru, dan loyal semua. Saya sudah memastikan yang membelot akan dipecat," ungkapnya.