Islamic Center Hampir Rampung, Uang Rp 39 Miliar Digelontokan untuk Finishing

islamic-centre-pekanbaru.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Proses pembangunan Islamic Centre Pekanbaru berlanjut tahun 2021 ini. Kelanjutan pembangunan Islamic Centre menelan anggaran hingga Rp 39 miliar.

 

Dinas PUPR Kota Pekanbaru saat ini menggesa proses lelang pekerjaan pembangunan Islamic Center tahap III. Mereka memperkirakan proses lelang bakal rampung dalam waktu dekat.

 

"Nilai yang dilelangkan Rp 39 miliar nilai pagu nya. Saya kira akhir bulan ini sudah bisa tanda tangan kontrak," jelas Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kamis 11 Maret 2021.

 

Lelang pekerjaan Islamic Center tahun ini merupakan pembangunan tahap III. Pada tahap ini PUPR melakukan pengerjaan bagian luar Islamic Centre. Kemudian pekerjaan interior, landscape, dan sound system. 


 

Pembangunan tahap III ini ditargetkan dapat rampung hingga akhir tahun 2021. Indra menilai akhir tahun ini secara keseluruhan Islamic Centre sudah dapat digunakan. 

 

"Kita upayakan akhir tahun sudah selesai semua, termasuk sekolah di samping. Dalam MTQ Pekanbaru sudah kita gunakan nanti," terangnya.

 

Pembangunan tahap III juga dilakukan pembangunan beberapa gedung sekolah tahfiz yang berada di belakang gedung utama. Pembangunan Islamic Center ini berada di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

 

 

Tahun 2019 fokus membangun pondasi hingga menelan anggaran Rp 40 miliar.

Dana ini untuk pembangunan struktur hingga bagian atas Islamic Centre. Kemudian tahun 2020 anggaran pembangunan mencapai Rp 29 Miliar.