2 Pelaku Pelempar Kepala Anjing Ditangkap di Kantor LAM Pekanbaru

Kantor-LAM-Pekanbaru.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akhirnya pelaku teror yang meresahkan akhir-akhir ini berhasil dibekuk oleh tim gabungan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, Rabu, 10 Maret 2021 sekira pukul 23.00 WIB.

Keduanya diketahui bernama Irwan Purwanto alias Iwan (39) dan Didik Wahyudi alias Didi (39). Keduanya ditangkap saat berada dalam rumah dalam Kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru.

Kepada Riau online, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi kepada RIAUONLINE.CO.OD, Kamis, 11 Maret 2021 mengatakan penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi keberadaan kedua pelaku.

"Saat itu tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku (Iwan) di dalam kantor LAM Pekanbaru," ucap Kapolda Riau, 

Selanjutnya, tim gabungan dari Ditreskrimum dan Satreskrim Polresta Pekanbaru masuk dan menggerebek pelaku dengan nama Iwan Purwanto.


"Saat diinterogasi, Iwan mengakui perbuatan teror yang dilakukan bersama rekannya ke Rumah Humas Kejati Riau, Muspidauan," tambahnya.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan, menuju lokasi rumah rekannya (Didi). Didik Wahyudi juga berhasil diamankan di dalam rumahnya bersama barang bukti.

"Barang bukti yang diamankan yakni, sepeda motor Honda Vario Hitam dengan nopol BM 4124 ZS yang digunakan pelaku saat melancarkan aksi teror, serta satu botol plastik yang masih berisi bensin," tutup Jendral bintang dua itu.

Kedua pelaku teror sudah dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya diketahui, peristiwa teror terjadi di rumah Muspidauan di Sukajadi, Pekanbaru. Teror itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat 5 Maret 2021. Saat itu, Muspidauan ke luar rumah untuk pergi salat Subuh dan melihat ada pisau.

Sepulang salat, Muspidauan meminta anaknya mengecek rekaman kamera CCTV untuk mengetahui siapa pemilik pisau tersebut. Namun tak ada orang yang terlihat meletakkan pisau itu. Anaknya kemudian mengecek ke depan rumah.

Setelah dicek, terlihat ada kepala anjing di teras rumah. Potongan kepala anjing terlihat dilemparkan oleh dua orang tak dikenal pakai sepeda motor malam harinya.