Tertibkan Praktik Prostitusi Jondul, Satpol PP Gandeng Camat dan Lurah

PSK-Jondul.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Aktivitas prostitusi terselubung di kawasan Jondul, Kota Pekanbaru masih bergeliat. Sejumlah pelaku membuka aktivitas ini dengan berkedok tempat pijat.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan tidak bisa menutup kawasan itu secara menyeluruh. Ia menyebut bahwa kawasan tersebut merupakan lokasi pemukiman masyarakat.

 

"Kita lihat dulu persoalannya seperti apa, itu kan perumahan. Kecuali itu memang lokalisasi bisa kita tutup," tegasnya, Selasa 2 Maret 2021.

 

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang mengatakan bahwa pihaknya bakal berkordinasi dengan instansi terkait perihal keberadaan praktek prostitusi di Jondul.

 


Ia berencana menggandeng tokoh di kawasan itu bersama camat dan lurah. Mereka juga berkordinasi dengan Kepolisian Pekanbaru, memberantas penyakit masyarakat di kawasan Jondul.

 

Apalagi bila praktek prostitusi di Jondul sudah mengganggu ketertiban umum.

"Jadi pada saatnya kita akan menindak tegas praktek prostitusi di sana," terangnya.

 

Proses penertiban di kawasan itu segera dilakukan. Mereka bakal menyusun proses penertiban dengan melibatkan instansi terkait.

 

Pihaknya bakal menggelar operasi yustisi bersama aparat gabungan. Mereka pun bakal menelusuri keberadaan praktek prostitusi di Jondul.

 

 

 

Iwan juga mengimbau bahwa masyarakat bisa ikut serta dalam mencegah praktek prostitusi di lingkungannya. Pihaknya juga terus melakukan pengawasan terhadap potensi gangguan ketertiban umum.