Vaksin Covid-19 untuk Lansia dan Masyarakat Umum Tiba di Pekanbaru

vaksin-khusus-lansia.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 11.490 dosis vaksin untuk pelayan publik tiba di Instalasi Farmasi dan Logistik, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, direncanakan vaksin akan didistribusikan ke 12 kabupaten dan kota di Riau, Kamis, 25 Februari 2021.

Kedatangan vaksin Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis, Instalasi Farmasi dan Logistik, Jalan Kesehatan, Pekanbaru dikawal puluhan aparat Brimob bersenjata lengkap.

Kedatangan belasan ribu vaksin kali ini dikhususkan untuk pelayan publik dan masyarakat lanjut usia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, vaksin gelombang kedua ini bagi pelayan publik, seperti TNI,Polri, Satpol PP dan lain sebagainya.


“Khusus di Kota Pekanbaru sasaran vaksin selain aparatur negara , juga diinstruksikan penyuntikan vaksin kepada masyarakat lanjut usia,” terangnya.

Sementa itu, bagi tenaga kesehatan yang belum divaksinasi, Mimi, menjelaskan, bisa diikutsertakan pada pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua ini. Direncanakan penyuntikan vaksin pada akhir bulan Februari atau awal bulan Maret 2021.

“Hingga saat ini data nakes yang sudah divaksin sekitar 92 persen, sekitar 8 persen yang belum, tetap dijadwalkan sebagai langkah antisipasi penularan virus corona,” tutupnya.