Sudah 2 Bulan Gunungan Sampah Di Pasar Cik Puan Tak Diangkat, Salah Siapa?

sampah-pasar-cik-puan.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gunungan sampah di Pasar Cik Puan, Jalan Nangka, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru menimbulkan aroma busuk dan dipenuhi belatung.

 

Dari pantauan Riauonline.co.id di lokasi, sepanjang jalan gedung pasar Cik Puan berjejer tumpukan sampah dipinggiran jalan dengan kondisi terbungkus plastik dan ada yang berserakan.

 

Warga setempat Edi mengatakan sampah ini sudah tidak diangkut sejak dua bulan terakhir dan dibiarkan seperti ini.

 

"Siapa yang harus disalahkan, warga, pedagang pasar atau Dinas LHK Pekanbaru terkait tumpukan sampah ini," ucap Edi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 24 Februari 2021.

 


Edi menambahkan, tumpukan sampah ini memang tak jadi perhatian pemerintah, pasalnya sudah sejak tahun baru sampah-sampah ini bahkan tak tersentuh mobil pengangkut sampah.

 

"Semoga pemerintah memperhatikan kebersihan dan tumpukan sampah di lokasi kita, masalahnya ini pasar, pasti banyak tumpukan sampah, terlebih dibiarkan berbulan-bulan," harap Edi.

 

Tidak hanya itu, setiap pengendara serta pejalan kaki yang melalui lokasi pembuangan sampah merasa tak tahan dengan bau busuk yang menyengat.

 

 

"Setiap orang yang lewat sini mengeluhkan aroma menyengat dari tumpukan sampah yang berbulan-bulan disini, kami berharap semoga ini bisa diberikan jalan keluar oleh Dinas LHK Pekanbaru," pungkasnya.