Inisiatif Zakat Indonesia Riau Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

penyelenggaraan-jenazah.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau bekerjasama dengan PT Pegadaian Syariah Cabang Panam gelar kegiatan Daurah Janaiz.

Daurah ini sendiri bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait pengurusan jenazah. Selain itu, kegiatan ini diadakan ditiga titik, yakni Mushalla Al-amin di Jalan Karya Ujung 1, di Masjid Duta Mas Jalan Anggrek dan Masjid Al-Mujahidin Siak Hulu.

Koordinator Program Dauroh Janaiz  IZI, Annisa mengatakan, dengan kegiatan edukasi seperti ini, sangat bagus dilaksanakan sesuai dengan Visi IZI. Dimana visi IZI sendiri  menebar manfaat dan membantu masyarakat sekitar. 

Annisa berharap agar kedepannya, dari penyelenggaraan Daurah Janaiz ini, masyarakat paham dengan keutamaan penyelenggaraan jenazah.

Salah satu keutamaannya adalah, saat memandikan jenazah, sebaiknya  keluarga yang melakukan, jadi minimal dalam satu rumah ada anggota keluarga yang bisa menyelenggarakan jenazah. 

 


“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena pengurusan jenazah ini sangat penting,” katanya.

 

Ketua Satuan Jamaah Pengajian Al-Mujahidin, Yunidar mengapresiasi kegiatan yang diadakan IZI Perwakilan Riau dan PT. Pegadaian Syariah Cabang Panam. Ia juga mengatakan, semoga daurah ini menjadi amal bagi pelaksana.

"Untuk jamaah, Alhamdulilah banyak yang antusias. Mungkin nanti di lain waktu bisa dilanjutkan materinya. Jika hari ini materi tentang mengkafani Jenazah, semoga bisa dilanjutkan dengan materi memandikan Jenazah,” pungkasnya.