Tak Harus ke Keramaian, Ini Tips Liburan Aman saat Pandemi Ala Si Cantik Fira

Fira-Dwi-Indria2.jpg
(Fira Dwi Indria)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2020, Fira Dwi Indria memberikan tips liburan disaat Pandemi Covid-19 untuk masyarakat Riau.

 

Menurutnya masyarakat Riau bisa melakukan liburan bersama keluarga, sahabat, pacar maupun seorang diri, yaitu melakukan staycation, dan solo tour di taman kota maupun hutan kota.

 

"Kalau di Riau bisa Solo Tour, terus bisa juga menginap di Hotel atau staycation," kata Fira, di acara Riau Online Podcast, Selasa 16 Februari 2021.

 

Ia melanjutkan di Riau sendiri ada banyak tempat-tempat yang bisa masyarakat lakukan liburan disaat Pandemi Covid-19, yang cocok untuk staycation maupun solo tour.

 

"Kalau staycation banyak sih, karena di Riau sendiri kan banyak ada hotel-hotel yang ada, kalau solo tour kita bisa pergi ke taman untuk refreshing," ujarnya

 

Fira Dwi Indria

 


Fira Dwi Indria

 

Fira menambahkan, misalnya kalau di Pekanbaru, ya bisa ke taman kota, hutan kota. "Karena walaupun kita sendirian, kita bisa menikmati udara segar, refreshing otak kesana, jadi liburan itu gak melulu ke luar kota ataupun gak melulu ke tempat keramaian," ungkapnya

 

Menurutnya, walaupun berkunjung ke tempat-tempat yang apa adanya, juga bisa merefreshkan diri, setelah hampir satu tahun di rumah aja.

 

fira

 

Fira Dwi Indria

 

 

"Berwisata selama pandemi tidak ada masalah, jika kita bisa melaksanakan protokol yang ada, why not," tegasnya

 

Ia menyambung, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf). Jadi ada menyarankan jenis wisata yang bisa dilakukan masyarakat, yaitu seperti ada solo tour, staycation, dan lainnya.

 

 

"Ya kita sendiri harus sadar juga mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan. Ada istilahnya itu namanya CHSE, itu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan)," pungkasnya.