Presiden Jokowi dan Gubernur Syamsuar Ternyata Punya Hobi Sama, Apa Itu?

Jokowi-dan-syamsuar.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Presiden Jokowi dikenal oleh masyarakat Indonesia karena keunikannya suka dan menyayangi hewan, baik peliharaan maupun liar.

Bahkan beberapa aktivitas santai Presiden Jokowi menjadi viral, dibincangkan oleh warganet di media sosial, seperti aktivitas bareng kecebong di tepian sungai, memberi makan ikan-ikan, dan aktivitas unik lainnya.

Tidak mau kalah dengan Presiden Jokowi, Gubernur Riau Syamsuar juga mempunyai hobi dan keunikan tersendiri, dalam memelihara hewan kesayangannya.

Gubernur Riau Syamsuar sebagai orang nomor satu di Riau memiliki peliharaan hewan seperti rusa tutul, kucing, dan lainnya.

Baru-baru ini terlihat kemesraan dan keseharian Gubernur Riau saat bersama kucing kesayangannya di rumah dinas, saat duduk santai berjemur pagi, ditemani seekor kucing.

Presiden Jokowi Juga Punya Banyak Peliharaan Hewan Lho, Ini Jenis-Jenisnya

Presiden Jokowi yang memang selalu memberikan kejutan-kejutan kepada publik, mulai dari peliharaan hewan-hewan, hingga hal-hal yang humoris pernah ia lakukan.

Lalu, apa saja jenis-jenis hewan peliharaan yang menjadi hobi dan kesayangan Presiden Jokowi ? Nah berikut adalah jenis-jenis hewan yang dipeliharaan oleh Presiden Jokowi, yaitu :

Kecebong dan Kodok
Kuda
Angsa
Burung : Murai Batu
Kambing
Kucing, Rusa, Biawak dan Ayam
Ikan lele, ikan mujair, ikan mas, dan ikan koi


Selain Pelihara Rusa Tutul, Gubernur Riau Syamsuar Juga Punya Kucing, Yuk Intip Keseruannya

Gubernur Riau Syamsuar menceritakan keseharian tinggal di rumah dinas, sewaktu berjemur di pagi hari, ia ditemani oleh seekor kucing.

Pantauan RiauOnline, dari penampakan foto yang diupload pada akun FB @PakSyamSiak, terlihat Syamsuar sedang duduk santai berjemur di kursi, yang berwarna merah.

Syamsuar saat duduk, ditemani oleh kucing yang imut, manis, dengan bola mata yang indah, serta bulu-bulu halus yang membuat sejuk melihatnya, dengan warna putih belang abu-abu.

Menurutnya, kucing ini sering membuat terkejut, yang tiba-tiba suka menyergap, serta badannya kecil, dan lincah. Keseharian kucing ini tinggal di kediaman rumah dinas gubernur.

"Badannya kecik, lincah, senyap tapi suka tiba tiba nyergap. Walaupun sering suka membuat terkejut, Kucing yang kesehariannya tinggal di rumah dinas ini selalu setia menemani sayo saat berjemur di pagi hari," kata Syamsuar, Minggu, 21 Februari 2021, dikutip RiauOnline dari akun FB Resmi Drs H Syamsuar, MSi

Syamsuar pun bertanya kepada para warga net, apakah ada yang memelihara kucing di rumah. "Ado yang pelihara kucing jugo di rumah, siapo namonyo ? Kalau ini namanyo Jambul," pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Gubernur Riau, Syamsuar, pelihara enam ekor Rusa Totol di Penangkaran Rusa, belakang kediaman Gubernur Riau, enam ekor Rusa Totol tersebut berasal dari Taman Rusa PT. Chevron Pacific Indonesia.

Ia mengatakan ada enam ekor rusa yang dipelihara, empat ekor betina dan dua ekor jantan.

“Harapan kami tempat ini jadi Istana Bogor yang kedua, karena Rusa Totol ini juga sama seperti di sana,” Kata Syamsuar, Selasa, 20 Oktober 2020.

Lahan seluas lebih kurang satu hektar telah diberi pagar keliling, ditumbuhi beberapa pohon cukup besar dan tempat rusa berteduh disaat panas atau hujan serta tempat minum bagi hewan herbivora tersebut.

“Dahulu ketika saya masih menjabat di Siak saya juga pelihara enam ekor rusa, dan setelah tidak menjabat di Siak lagi, rusa tersebut sudah berkembang biak jadi 19 ekor,” ucap Gubernur Riau.

Selanjutnya, Gubernur Riau, berharap rusa-rusa tersebut dapat berkembang biak dan menambah populasi di Taman Penangkaran Rusa.