Main Ke Mal Pas Weekend, Jangan Sampai Kena Razia Prokes Yaa!

Iwan-Simatupang.jpg
(Dokumentasi Satpol PP)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Mal dan pusat perbelanjaan menjadi pilihan warga Pekanbaru di hari libur perayaan Imlek. Libur akhir pekan sejak Jumat 12 Februari hingga Minggu 14 Februari 2021. Aktivitas di pusat perbelanjaan pun tampak lebih ramai.

 

Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan, TNI dan kepolisian melakukan sidak ke sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru. Mereka mengawasi pengunjung di pusat perbelanjaan.

 

Dikatakan Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, petugas ingin memastikan penerapan  protokol kesehatan di pusat perbelanjaan pada akhir pekan ini.

 

"Kita melakukan pengawasan sebagai tim penegakan hukum di satgas Covid-19. Kita ingin memastikan potensi kerumunan tidak terjadi seperti di mal," ujarnya usai kegiatan, Sabtu 13 Februari 2021.

 

Ia menyebut bahwa tujuan utama giat ini agar disiplin protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Aparat gabungan mengingatkan pengunjung agar tetap mengikuti protokol kesehatan di pusat keramaian.


 

"Kami mengingatkan pengunjung agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan," katanya.

 

Tim melakukan pengawasan di sembilan titik. Lokasi giat di antaranya MTC Panam, Mal SKA serta pusat perbelanjaan lainnya.

 

"Tim menyebar di titik tersebut untuk memeriksa kondisi di lokasi tersebut," jelasnya.

 

Iwan menegaskan bahwa tim penegakan hukum di satgas bakal menindak oknum pengelola yang melanggar protokol kesehatan.

 

 

"Kalau melanggar prokes maka akan ada sanksi administrasi. Tapi sejauh ini masih terpantau. Belum Ada didapati pelanggaran prokes. Semua berjalan dengan baik," tutupnya.