Ancam Keselamatan Jiwa, Santri Pesantren Al Ihsan Diungsikan

Pondok-Pesantren-Al-Ihsan.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ditemukannya semburan gas di lingkungan Pesantren Al Ihsan, Kecamatan Tenayan Raya, berada tidak jauh dari ruang belajar santri pondok pesantren, Jumat, 5 Februari 2021.

 

Semburan gas setinggi lebih kurang lima meter, muncul di kawasan Pondok Pesantren Al-Ihsan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Dikhawatirkan dapat membahayakan, sebanyak 34 santri pondok pesantren dipindahkan ke tempat lebih aman, menggunakan bus sekolah.

 

Danposramil Tenayan Raya, Peltu Berry Siburian, mengatakan, lokasi semburan gas berada tidak jauh dari ruang kelas santri dan kamar mandi santri pondok pesantren.

 


“Lokasi nya disana ruang kelas, laboratorium dan dekat kamar mandi juga,” ucap Peltu Bery.

 

Peltu Bery, menambahkan, semburan gas dari bawah tanah turut membawa material batu, lumpur, serta debu sehingga mengahalangi penglihatan akibat debu beterbangan.

 

“Kejadian sebelumnya juga pernah terjadi, cuman ini paling besar. Semburan gas turut membawa material batu, debu dan lumpur dari dalam tanah,” jelasnya.

Saat ini, puluhan santri dari ponpes telah dievakuasi ke tempat lebih aman, karena dikhawatirkan gas alam bisa menyemburkan api sewaktu-waktu.

“Lokasi sudah kita amankan dan santri sudah kita evakuasi menjauh dari lokasi,” tuturnya.