Susan Merasa Lapar Setelah Divaksin Covid-19

vaksin-kedua.jpg
(madi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk tenaga kesehatan. Hingga kini baru puluhan nakes yang mengikuti vaksinasi tahap kedua.

Vaksin tahap dua Nakes sudah berlangsung sejak, 29 Januari 2021 lalu. Vaksinasi dilaksanakan di sejumlah puskesmas dan rumah sakit di Pekanbaru.

Sementara itu, proses vaksinasi di Puskesmas Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, masih berlangsung.

Nakes yang mengikuti vaksinasi tahap dua, Susan Devi Santika, mengatakan, ia dijadwalkan menerima suntikan vaksin sinovac tahap dua setelah disuntik vaksin tahap pertama pada tanggal 19 Januari 2021 lalu.


Ia mengaku, tidak ada reaksi lain setelah divaksin, hanya saja usai divaksin tahap pertama, ia merasa lapar yang berlebihan.

“Efek vaksin yang saya rasakan, merasa lapar yang berlebihan, namun tidak terjadi reaksi lain hanya itu saja,” ucapnya.

Setelah divaksin, Susan diwajibkan untuk menunggu selama tiga puluh menit untuk diobservasi apakah ada efek samping pasca vaksinasi.

“jika ada terjadi reaksi pada vaksinasi yang diberikan, maka harus segera melapor kepada tim vaksinator yang telah diberikan nomor telepon untuk dihubungi,” jelasnya.

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat ada 34 nakes sudah disuntik vaksin corona tahap kedua. Sementara itu, jumlah tenaga medis yang disuntik vaksin tahap pertama mencapai 4.710 orang.