Rombak Jabatan, 149 Pejabat di Lingkungan Pemko Pekanbaru Dilantik

pelantikan-peja.jpg
(Laras Olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kembali melakukan perombakan pejabat di lingkungan pemerintah kota. Proses pelantikan berlangsung di Aula Lantai 6 Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Selasa, 2 Februari 2021.

Ada 149 pejabat di lingkungan pemerintah kota rotasi jabatan. Mereka merupakan pejabat eselon II hingga eselon IV. Satu di antaranya Iwan Simatupang. Ia resmi menjadi pejabat defentif Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru.

Saat itu juga dilakukan pengukuhan terhadap sejumlah pejabat. Satu di antaranya adalah Muhammad Zulfikri sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru.

Sejumlah sekretaris dinas juga dilantik. Mereka yakni Edwar Riansyah sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru serta Muzailis (Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru).


Kepala bidang dan kepala seksi di dinas lingkungan pemerintah kota juga jalani pelantikan serta pengukuhan. Satu camat defenitif juga jalani pelantikan saat yakni Edi Suherman.

Edi kini resmi menjabat sebagai Camat Bina Widya. Sejumlah sekretaris camat dan lurah juga menjalani pelantikan.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mewakili Wali Kota Pekanbaru melantik para pejabat. Mereka jalani pelantikan usai mengikuti asesment dan evaluasi.

Ia menyebut bahwa pelantikan dan pengukuhan tersebut adalah amanah bagi para pejabat. Ia berharap para pejabat tidak melanggar sumpah dan janji jabatan.

"Bekerja dengan baik, jangan sampai kedepankan kepentingan pribadi," ujarnya.

Mereka yang tidak menjalani tugas dengan baik nantinya harus siap-siap masuk radar evaluasi. Pejabat yang bertugas harus bekerja lebih keras.