Disdik Pekanbaru Ajukan 45 SMP Untuk Belajar Tatap Muka

ismardi-ilyas.jpg
(wayan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru sudah menyiapkan sarana pendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu perlu dilakukan jelang persiapan belajar tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengklaim mayoritas SMP negeri sudah bisa menggelar belajar tatap muka. Pihaknya bakal mengajukan 45 SMP untuk bisa menggelar belajar tatap muka pada Februari 2021.

Mereka mengajukannya ke Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru. "Bisa atau tidaknya nanti tergantung tim satgas," terang Ismardi.


Ia menyebut, pihaknya akan memanggil sekolah yang bisa menggelar belajar tatap muka. Untuk tahap awal yang belajar tatap muka hanya peserta didik di tingkat SMP.

"Kalau semuanya disetujui nanti kita buka belajar tatap muka, kalau belum ya sebagian saja. Tapi untuk kelas XI saja," ujarnya.

Ismardi juga mempertimbangkan kondisi zona penyebaran kasus Covid-19. Sekolah yang berada di zona oranye atau dengan penularan sedang belum bisa lakukan belajar tatap muka di sekolah.

"Penyelenggaraan belajar tatap muka hanya di zona kuning dan zona hijau," ulasnya.